SEBUAH PERJUANGAN HIDUP

Namaku Ngatemin, Aku seorang yang mencari sesuatu yang terbuang. Orang menyebutku sebagai tukang rosok. Di daerahku aku di kenal dengan Ngatemin Rosok. Aku belajar segala sesuatu yang kurangkai menjadi sebuah catatan dari yang usang, yang kudapat dari berbagai tempat menjadi sebuah tulisan dari sesuatu yang terbuang itu. Menurut sebagian orang aku merupakan kaum yang hina karena bauku yang selalu akrab dengan sesuatu yang mereka buang. Tempat pembuangan itu merupakan lahanku mencari sesuap nasi untuk keluargaku. Aku hanya berharap kefakiranku ini tidak membawaku pada kekafiran, karena aku selalu ingin menerima sesuatu yang mencerahkanku untuk hidupku dikemudian hari. Aku hanya yakin pada ketentuan Illahi bahwa hidupku akan jauh lebih baik dari hari ini. Karena Allah akan selalu menunjukkan jalan yang benar, dan akan selalu bersama orang-orang yang berbuat baik. وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (Q.S Al-´Ankabût 69).
Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

Kamis, Februari 27, 2014 5:46:00 PM

pekerjaan rosok-pun jauh lebih mulia daripada para anggota parlemen yang korup... dulu ketika masih bekerja di bank, saya pernah mendapat debitur seorang tukang rosok yang hartanya sampai milyaran

Kamis, Februari 27, 2014 6:01:00 PM

@Beranda KataAlhamdulillah, ternyata ada dari orang2 sepertiku yang dapat meraih kesuksesan. Yang demikian itu menjadikan penyemangat dalam mencari rizky halal tidak seperti mereka yang disana. Aku hanya mengambil apa yang tidak mereka butuhkan. Tetapi mengapa mereka mengambil apa yang aku butuhkan???... terima kasih telah memberi pencerahan

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Terbuang - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger